Jumat, 30 September 2011

10 JALAN MENUJU SUKSES



Jalan untuk sukses ini sebenarnya sudah bisa kita bangun dari sekarang. Cara praktisnya:

1. Bila ada pekerjaaan, kerjakan dengan total jangan setengah-setengah. Proses didalamnya lah yang akan memberi Anda banyak pengalaman dan pelajaran berharga.

2. Jangan mudah cemas bila ada masalah, apalagi menghindar darinya. Percayalah setiap ada masalah pasti ada jalan keluar. Dan setiap manusia tidaklah diberikan masalah melainkan ia mampu menyelesaikannya. Segeralah selesaikanlah!

3. Teruslah belajar untuk menaikkan kemampuan dan ketrampilan Anda. Hal apapun itu, cari tahu dan pelajarilah. Perlahan-lahan tapi pasti. Percayalah jika Anda mempunyai banyak kemampuan dan keterampilan, maka Anda akan dibanjiri peluang.

4. Kerjakan sesuatu dengan mengutamakan kualitasnya. Anda harus peka dengan baik dan buruknya kerjaan Anda. Dan bersungguh-sungguhlah dalam mengerjakannya. Ingat kesuksesan seringkali ditentukan dengan kerja keras dan kerja pintar.

5. Jangan terpengaruh dengan perkataan orang yang pesimis (mengendurkan semangat). Manfaatkan komentar negatifnya untuk tetap waspada. Anda lebih tahu perihal tentang diri Anda, karena Anda adalah Anda, bukan Dia. Belum tentu apa yang orang lain katakan sesuai dengan keadaan diri Anda. Jadi berhati-hatilah dan tetap waspada.

6. Baca pengalaman orang sukses. Berapa banyak kesamaan dari segala tindakan yang dilakukan oleh orang-orang sukses. Jika Anda ingin sukses seperti mereka, mengapa Anda tidak melakukan tindakan yang sama dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses.

7. Manfaatkan kritik untuk memperbaiki diri. Orang yang mau menerima kritik adalah orang yang berjiwa besar. Jadi nggak ada dendam dihati. Telan saja semua kritik, kemudian cerna, dan ambilah kritik yang baik lagi dapat membangun Anda.

8. Bergaulah dengan orang-orang yang seminat dengan Anda dan lakukanlah pekerjaan bersama-sama. Pekerjaan yang Anda lakukan dengan mereka akan menjadikan pekerjaan Anda semakin efektif & efisien. Dan pastinya akan akan lebih nyambung.

9. Manfaatkan segala fasilitas yang kita miliki secara maksimal, jangan hanya melihat apa yang tidak kita punyai. Cek selalu segala pekerjaan Anda apakah sudah memaksimalkan segala fasilitas yang ada, kemudian lakukan evaluasi rutin. Disnilah kepekaan Anda diuji.

10. Teruslah bertahan ketika ada masalah dan jangan menyerah bila ada kegagalan. Belajarlah dari setiap kegagalan yang Anda alami. Bukankah kegagalah adalah awal menuju kesuksesan. Bisa jadi ketika Anda menghadapi tantangan yang sulit, sebetulnya Anda hampir sukses. Bersabarlah! Maka kesuksesan akan bersinar cerah dalam kehidupan kita.

Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar